Komunikasi bisnis adalah proses berbagi informasi antara orang di dalam dan di luar bisnis. Komunikasi bisnis yang efektif adalah cara karyawan dan manajemen berinteraksi untuk mencapai tujuan bisnis. Tujuannya adalah untuk meningkatkan praktik bisnis dan mengurangi kesalahan.

Komunikasi bisnis termasuk ke dalam kategori ilmu terapan. Pentingnya komunikasi bisnis juga terletak pada penyajian opsi atau ide bisnis baru, perencanaan dan proposal bisnis, membuat keputusan, pencapaian kesepakatan, pengiriman dan pemenuhan pesanan dalam berbisnis hingga kesuksesan penjualan. Semua aktivitas yang terorganisir dalam suatu perusahaan bergantung pada proses komunikasi bisnis. Ini dapat berupa apa saja mulai dari komunikasi manajerial hingga komunikasi dengan vendor bisnis Anda.

Dalam dunia transformasi digital, bisnis harus siap untuk mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan upaya bisnis mereka. Alat-alat dalam bidang transformasi digital ini telah berkembang. Seperti yang disebutkan sebelumnya, email, internet dan solusi komunikasi lainnya.

JUDUL BUKU :
KOMUNIKASI BISNIS: Konsep, Teori dan Implementasinya
PENGARANG :
Dr. Titus Indrajaya, SE., MM.
NO ISBN :
978-623-405-072-1
TAHUN :
2022